Tuesday, February 12, 2013

BURUNG TIDAK MAU TEMPUR DI ARENA SETELAH MABUNG


Mengembalikan performa burung setelah mabung

Sebagian besar pemilik BURUNG OCEHAN tentunya Memiliki problem tidak mau bunyi, ataupun tidak maximal kerjanya di arena kontes,  setelah proses ganti bulu selesai. Kondisi yang dialami oleh burung kita  yang macet bunyi  atau tidak bagus seperti dulu  dimungkinkan karena terjadi defisiensi nutrisi selama PROSES GANTI BULU Selama proses ganti bulu, metabolisme burung meningkat hingga 30%, sehingga kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh burung juga meningkat sebanyak 30% dibanding ketika tidak MABUNG. Nutrisi tersebut dipakai oleh burung untuk pembentukan bulu dan untuk regenerasi sel-sel reproduksi yang mengalami kerusakan selama MABUNG


Sebagian besar pemilik burung memberikan porsi pakan yang lebih buruk selama ngurak sehingga burung tersebut  mengalami defisiensi nutrisi. Jika anda memebrikan porsi pakan selama masa mabung sama dengan atau bahkan mungkin lebih buruk dibanding dengan masa tidak mabung maka burung anda akan mengalami problem macet bunyi  ATAU FERFORMANYA BURUK DI LAPANGAN. Jika hanya diberi  kroto, jangkrik tentu saja belum dapat memulihkan kondisi  JAGOAN KITA. Untuk memulihkan kondisi burung  dapat dipulihkan dengan pemberian obat-obatan yang dapat menutupi defisiensi nutrisi pada burung tersebut.
Berdasarkan pengalaman kami, dengan pemberian obat yang dapat merangsang proses metabolisme secara rutin serta pemberian multivitamin yang dapat meningkatkan kesehatan burung dengan tanpa meninggalkan PERAWATAN harian yang bagus, dalam waktu yang tidak begitu lama jagoan kita akan tampil sedia kala lagi, atau bahkan lebih bagus.

No comments:

Post a Comment